Tottenham Siap Menjamu Liverpool Yang Sedang Berapi-api

Info Bola Pekan Ini – Pada Liga Primer Inggris pekan ke-8 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan segera dilangsungkan pada hari Minggu, 22 Oktober 2017.

Pertandingan antara Totteham Hotspur vs Liverpool

Di Stadion Wembley, Tottenham kembali menghadapi lawan sengit dan panas diakhir pekan ini, mereka akan berhadapan dengan tim papan atas seperti Liverpool dikandang sendiri. Kekuatan yang ada sekarang menjelaskan bahwa kekuatan kedua tim sangat berimbang dan siap menghadirkan perlawanan yang menegangkan antar kedua kubu.

Tottenham semakin berkembang dan mulai menemukan permainan terbaiknya, duet lini depan seperti Deley Alli dan Harry Kane wajib diwaspadai oleh Liverpool. Bukan saja kuat dalam menyerang, namun kedua pemain ini kadang hadir disaat-saat tak terduga dan satu reaksi cepat seperti predator akan sangat mengancam pertahanan The Reds.

Dilihat dari performa nya Tottenham Hotspur saat ini sedang di atas awan di laga Inggris, berhasil menundukan semua klub lainnya namun tidak untuk UEFA Liga Champions, dipekan ini Spurs sempat ditahan imbang oleh Real Madrid dengan skor 1-1, gol tersebut merupakan gol bunuh diri dari bek Los Blancos Raphael Varane. Dari head to head terakhir bertanding pada 2015-2017, selama lima kali adu tanding Liverpool mendominasi dengan 2 kali menang atas Tottenham dan lainnya dengan skor imbang.

Head To Head
11 Februari 2017 Liverpool 2 – 0 Tottenham Hotspur
25 Oktober 2017 Liverpool 2 – 1 Tottenham Hotspur
27 Agustus 2016 Tottenham Hotspur 1 – 1 Liverpool
02 April 2016 Liverpool 1 – 1 Tottenham Hotspur
17 Oktober 2015 Tottenham Hotspur 0 – 0 Liverpool

Jelang laga ini kondisi kedua tim tengah on fire. Mereka sama-sama meraih 5 kemenangan beruntun. Liverpool siap menyambut laga ini usai mengalahkan Maribor dengan skor 0-7 pekan ini, sementara Tottenham baru saja menahan imbang salah satu tim kuat Spanyol, Real Madird dengan skor 1-1 kemarin. Oleh karenanya duel di Wembley Stadium ini akan diprediksi menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.

5 pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:
18-10-2017 Real Madrid 1 – 1 Tottenham Hotspur
15-10-2017 Tottenham Hotspur 1 – 0 AFC Bournemouth
01-09-2017 Huddersfield Town 0 – 4 Tottenham Hotspur
27-09-2017 APOEL 3 – 1 Tottenham Hotspur
23-09-2017 West Ham United 2 – 3 Tottenham Hotspur

Kemungkinan Line ups Tottenham Hotspur: H. Lloris, J. Vertonghen, T. Alderweireld, S. Aurier, D. Sanchez, M. Sissoko, C. Eriksen, E. Dier, H. Winks, Llorente, H. Kane

Salah satu aspek yang menarik dalam laga ini adalah ketajaman lini serang kedua tim di pertandingan nanti, Oleh karenanya laga awal pekan depan menjadi panggung para penyerang kedua tim untuk unjuk gigi, sehingga laga di Stadion Wembley itu berpotensi menjadi laga hujan gol.

Baca Juga: Pep Guardiola mengkhawatirkan akan kehilangan De Bruyne dimusim depan

Jelang laga ini, Jurgen memiliki masalah cedera yang berarti.striker andalan nya Sadio Mane, kemungkinan besar ia tidak akan bermain nantinya di karenakan cedera pada otot betis, masih menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini dengan strategi menyerang penuh. Bagian lini tengah akan ada J. Milner, E. Can, G. Wijnaldum dan di lini depan Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah sebagai juru kunci mereka pada laga ini. Di lini pertahanan, Alexander-Arnold masih akan ditempatkan sebagai bek andalan, sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper asal Jerman Loris Karius.

Kane menyerang lini belakang Liverpool

Tottenham, yang sedang dalam masa masa terbaiknya diawal musim ini, hingga memasuki pekan ke 9 mereka telah menduduki peringkat ketiga, namun belum dikatakan aman pasalnya mereka hanya berbeda 2 poin dibelakang mereka mengekor tim Watford yang siap menggeser posisi mereka. Spurs secara keseluruhan hanya mengalami dua kali imbang dari delapan pertandingan yang dijalani. Perjalanan mereka sangatlah mulus, mereka terus memenangkan pertandingan tanpa henti.

Liverpool sendiri berpusat pada titik pertahanan, dimana mereka masih kurang baik pada posisi tersebut. Namun tak kalah jauh jika melihat dari posisi depan, dari sekian banyak pertandingan. Lini depan kerap gagal menyelesaikan peluang yang ada, maka timbul ungkapan Liverpool krisis pemain depan.

5 pertandingan terakhir Liverpool:
16-10-2017 Maribor 0 – 7 Liverpool
01-10-2017 Liverpool 0 – 0 Manchester United
24-09-2017 Newcastle United 1 – 1 Liverpool
20-09-2017 Spartak Moskva 1 – 1 Liverpool
16-09-2017 Leicester City 2 – 3 Liverpool

Kemungkinan Line ups Liverpool: L. Karius, D. Lovren, J. Matip, Alberto Moreno, T. Alexander-Arnold, J. Milner, G. Wijnaldum, Philippe Coutinho, E. Can, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Kehadirannya kembali di tim setelah mengalami cedera, Philipe Coutinho membuat Liverpool kembali hidup dalam opsi penyerangan, terbukti di laga akhir nya melawan Maribor, penyerang lini depan mereka aktif kembali dan melakukan pesta gol di stadion Miha Vidrih, Tak tanggung-tanggung hingga peluit akhir berbunyi skor yang berhasil di cetak oleh Liverpool mencapai 7 gol.

Hasil yang fantastis melihat sebelum-sebelumnya Liverpool dilanda krisis gol. Tak hayal dari lima pertandingan yang dijalani, Liverpool hanya berhasil memenangkan dua kali pertandingan dan meraih skor imbang tiga kali, di laga terakhir melawan Maribor striker andalan mereka yang sedang cemerlang Mohamed Salah berhasil meyumbangkan 2 gol, disusul duet lini depannya Roberto Firmino juga menghadiahkan gol yang sama.

Tak berbeda jauh dengan Liverpool, Tottenham hanya sedikit lebih baik ketika melihat lini depan. Dimana Harry Kane dan lini tengah lainnya begitu baik dalam urusan memanfaatkan peluang, ini terbukti dari beberapa pertandingan terakhirnya dan rata-rata gol mereka dilesatkan oleh pemain lini tengah, selain itu tidak ketinggalan gelandang tengah Christian Eriksen dan juga Bamidele Alli turut serta mencatatkan namanya dipapan skor.

Leave a comment